Monday, July 14, 2014

Sejarah Hot Wheels

The Mattel Co merayakan Ultah ke 25 untuk produksi  Hot Wheels pada tahun 1993. Sekarang tahun 2014 adalah 51 tahun kesuksesan mereka membuat diecast ini. 

Awalnya  pada tahun 1966, Elliot dan Ruth Handler, pendiri Mattel, berangkat untuk mengembangkan mobil diecast yang "HOT". Cucu-cucu mereka senang bermain dengan mobil-mobil diecast asing kecil, tapi kualitas mereka kurang. Mattel memutuskan meluncurkan mobil diecast tersendiri di markas Hawthorne California. Ketika pertama kali melihat ia berkata, "Man, mereka adalah beberapa roda yang panas "Hot Wheels"." Dan nama merek Hot Wheels lahir pada tahun 1968, menggabungkan tema hot-rod dengan desain suspensi dan roda baru mobil. Terinspirasi oleh mobil ini, tim Hot Wheels memutuskan untuk menggunakan tema hot rod dengan cat yang menarik dan sangat detail, warna spektrum dan velg rodanya. Awalnya hanya 16 Hot Wheels, dijual seharga Rp 59rb kalau kurs Indonesia, dan diperkenalkan ke pasar pada tahun 1968, dan mereka menampilkan ban redline, cat spectraflame, tombol kolektor logam, dan beberapa beratap dan dicat hitam agar terlihat seperti vinyl. 

Rakitan pertama adalah Chevrolet Camaro, segera diikuti kendaraan paling populer dalam sejarah-Corvette. Masyarakat melihat Hot Wheels Corvette terlebih dahulu sebelum mobil yang sebenarnya diperkenalkan oleh GM. Tahun 1970 adalah tonggak sejarah Hot Wheels diecast dengan pengenalan ular dan Mongoose car bersama dengan mobil promosi pertama Mattel dibuat untuk Jack in the Box dan Hot Wheels dan dipromosikan .

Di era 80-an, Hot Wheels mulai menempatkan nama di bagian bawah mobil. Pada tahun 1987, konvensi yang pertama Hot Wheels kolektor 'diadakan di Toledo, Ohio. Beberapa asli 16 model mobil dianggap sangat langka, dan telah dihargai oleh kolektor baik lebih dari $ 1.000 (rp 12jt per unit). Sekarang Hot Wheels bersifat internasional dan dinikmati dari semua kalangan usia.


No comments:

Post a Comment